kolom yang menampilkan saran dari google search prediction
Beranda » SEO » Cara Melihat Keyword yang Banyak Dicari

Cara Melihat Keyword yang Banyak Dicari

Advertisements

Untuk mendapatkan visitor blog yang banyak, asal membuat artikel berkualitas saja tidak cukup, harus tau cara melihat keyword yang banyak dicari agar artikel yang kita buat bisa tertuju dan bisa ditemukan user yang melakukan pencarian di Google.

Google Trends

Advertisements

Google trends adalah tool yang sangat mudah digunakan untuk melihat kata kunci yang sedang ramai dicari banyak orang. Sebelum riset keyword menggunakan “Google search prediction” dan “keyword tool io”, ada baiknya gunakan google trends terlebih dahulu untuk mencari topik yang ramai dicari.

Cara Melihat Keyword yang Banyak Dicari di Google Search Prediction

Advertisements

Ketika meengetikkan sesuatu di pencarian Google, maka akan muncul saran-saran kata kunci berkaitan yang berguna untuk mempercepat user dalam mencari informasi. Saran yang diberikan Google adalah saran kata kunci yang berkaitan dengan topik Anda dan ramai dicari orang.

  1. Google
    Buka Google.com.
  2. Topik
    Ketikkan sebuah topik, contoh “Cara Keyword”.
  3. Kolom saran

    Lihat topik yang sesuai dengan artikel yang ingin Anda buat di kolom prediksi. Dalam contoh kali ini saya akan memilih “cara melihat keyword yang banyak dicari”.
  4. Ulangi Proses

    Kemudian ulangi proses, ketikkan “cara melihat keyword …” untuk meriset kata kunci yang sebelumnya sudah kita pilih. Ulangi terus proses sampai menemukan kata kunci yang tepat untuk artikel.
  5. Banyak Digunakan User
    Ketika melakukan pencarian di Google, banyak orang yang tidak mengetikkan pertanyaannya sampai selesai dan memutuskan untuk klik sugesti yang ditampilkan di kolom prediksi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih kata kunci di kolom prediksi yang menarik perhatian untuk dijadikan judul artikel (Seo Title).

KeywordTool io

Advertisements

Tool satu ini adalah tool yang ampuh untuk melakukan riset kata kunci. Cara penggunaanya mirip dengan “Google search prediction”. Bedanya, keywordtool.io akan memberikan list keyword yang lebih banyak dan disertai data visitor bulanan, nilai klik iklan dan lain-lain. Sayangnya, untuk penggunaan gratis, tool tersebut hanya bisa menampilkan saran kata kunci saja.

  1. KeywordTool
    Buka https://keywordtool.io/.
  2. Masukkan Data

    Pilih region, masukkan kata kunci, kemudian klik tombol kaca pembesar.
  3. Hasil Kata Kunci

    List kata kunci yang muncul akan urut dari kata kunci yang paling populer hingga kata kunci yang kurang populer.
  4. Untuk Title SEO
    Sama seperti kata kunci prediksi dari Google, gunakan kata kunci dari keywordtool untuk dijadikan seo title artikel!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *